Selasa, 26 Juni 2012

Tidur Mengorok? Hati-Hati Stroke atau Serangan Jantung Menghampiri Anda..

 

Tidur mendengkur atau mengorok sering dianggap normal padahal dapat berakibat fatal. Mendengkur menjadi pertanda adanya kelainan pada saluran pernapasan seseorang, bahkan dapat berakibat lebih serius seperti obstructive sleep apnea (OSA).
 
OSA adalah kelainan yang disebabkan oleh proses bernapas yang terganggu pada saat tidur, dan kelainan ini mampu menyebabkan tekanan darah seseorang mendadak menjadi tinggi, sehingga tidak jarang penderita tiba-tiba mengalami serangan stroke pada saat tidur.
 
Professor dari medikal klinis di Montefiore Medical Center, New York City, Robert Ostfeld, MD, mengatakan bahwa gejala-gejala yang paling terlihat bagi penderita OSA adalah mendengkur pada saat tidur dan terbangun dengan perasaan lelah.
 
Berdasarkan data yang dikutip dari Health.Com, kelainan pada saat tidur ini juga dapat memicu risiko penyakit jantung. Orang yang mengalami kegendutan atau obesitas memang cenderung mengalami OSA, namun hal ini tidak berarti orang kurus tidak mengalaminya.

 Sumber : rumahbacaonline

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Menggunakan bahasa yang singkat dan sopan! Dan juga Komentarlah apabila ada yang belum anda mengerti!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More