Sabtu, 03 Maret 2012

Tips Belanja Online yang Baik dan Benar

nih dia belanja online yg mungkin bs membuat anda tahu::



1. Belanja di website yang benar

Karena sekarang udah banyak website untuk belanja online, kamu harus lebih berhati-hati, jangan sampai ditipu orang. Biasakan kepo-kepo dulu sebelum belanja. Liat komentar-komentar orang yang beli disana dan googling tentang produk yang mau kamu beli.

Kalau mau lebih aman, usahakan untuk COD (Cash On Delivery). Jadi kamu bayar setelah ketemu penjalnya, dan barangnya dikasih langsung.

Jangan mau COD kalau kamu disuruh ketemu di tempat yang mencurigakan. Misalnya di tempat gelap, sepi, malem-malem pula. Bahaya. Mending kamu ajak COD siang-siang, di tempat umum dan ajak temen buat nemenin.






2. Belom punya credit card? Nggak masalah.

Kalau kamu masih tinggal sama orang tua, belom kerja, dan belom bisa punya credit card, nggak masalah. Untuk belanja online kebanyakan, sekarang udah bisa dibayar pakai kartu ATM atau kartu debit.

ATM atau kartu debit sekarang udah bisa dipakai buat belanja online di website dalam negeri. Misalnya kayak bhinneka.com, blibli.com sampai buat beli tiket pesawat. Salah satu caranya dengan pakai clickpay-nya Bank Mandiri. Tinggal daftar internet banking, aktivasi sebentar dari websitenya, udah deh bisa langsung belanja online..

Usahakan jangan boros. Nanti dibantai papa mama.



3. (Usahain) Jangan lebih dari $50

Kalau kamu belanja online dari website luar negeri, usahain total belanjaannya nggak lebih dari $50. Kenapa? Karena kalo lebih dari $50, barang kamu biasanya nggak dianter ke rumah, tapi bakalan nginep dulu di kantor pos terdekat. Untuk dapetin barangnya, kamu harus bayar bea cukai dulu, nilainya tergantung dari barang yang kamu beli. Siap-siap ngutang deh..




4. Sabar

Karena suka yang murah-murah, kamu pasti bakalan milih cara pengiriman yang paling standar.Dan pengiriman paling standar itu bisa makan waktu yang cukup lama. Nggak sampai setahun sih, tapi bisa sampe 3-4 minggu. Tergantung mesennya sejauh apa.

Tapi ya nggak papa. Di situlah seninya belanja online..




sumber : nyunyu.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Menggunakan bahasa yang singkat dan sopan! Dan juga Komentarlah apabila ada yang belum anda mengerti!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More