Sabtu, 10 Desember 2011

Cara Mudah Membuat Jam di Blog


Hai sobat Blogger?? Kali ini saya akan memberikan cara untuk memberi jam di blog kita!! Berhubung banyak teman saya yang menanyakan tentang cara ini, banyak yang berkata bahwa susah, namun bagi saya ini sangat mudah! karena ini yang saya pakai juga! Selamat mencoba..
Pertama saya akan memberikan contohnya dulu, kalau anda suka boleh diambil koq!
ini contoh jamnya:


nah kalau anda menyukai yang ini, ini dia kode HTMLnya,
<script src="http://www.clocklink.com/embed.js"></script><script type="text/javascript" language="JavaScript">obj=new Object;obj.clockfile="free002-black.swf";obj.TimeZone="GMT0700";obj.width=150;obj.height=150;obj.wmode="transparent";showClock(obj);</script>

Setelah anda mendapatkannya, anda harus Login ke Blog anda terlebih dahulu, lalu anda Klik Rancangan dan Tambah Gadget. Masukkan kode tadi ke dalam HTML/JAVA SCRIPT dan simpan!

Bila anda ingin memilih jam dengan model yang lain anda tinggal di sini. Dan memilih jam sesuai keinginan anda, setelah itu Klik VIEW HTML, lalu pilih warna jam yang anda sukai dan atur waktunya di TIMEZONE, untuk Indonesia pilih GMT+07.00! dan Copy kode yang berada dibawah tadi sesuai dengan cara yang tadi di atas!Atau sobat blogger bisa mengikuti gambar dibawah ini:

 Atur waktu, dan Copy'kan data yang saya beri warna merah di bawah!


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Menggunakan bahasa yang singkat dan sopan! Dan juga Komentarlah apabila ada yang belum anda mengerti!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More